You need to enable javaScript to run this app.

“Menuju Kebaikan Amaliyah Tadris dengan Pengarahan”

“Menuju Kebaikan Amaliyah Tadris dengan Pengarahan”

Gondanglegi - Pondok Pesantren Daarul Huda dalam waktu dekat akan melaksanakan salah satu agenda tahunan yaitu Praktek Mengajar atau yang lebih dikenal dengan Amaliyah Tadris guna membentuk siswa-siswi kelas 12 Madrasah Aliyah (MA) menjadi calon guru yang berkualitas. Sebelum praktek mengajar dimulai, para panitia menyelenggarakan acara Pengarahan pada hari Sabtu pagi (27/01/24) di gedung lantai 3 Putri. Acara ini dihadiri oleh Al-Ustadz Lillahi Akbar Jihadi, S.H., selaku Direktur Pendidikan, Dewan Asatidz, segenap panitia, dan siswa-siswi MA Daarul Huda.

Pada acara pengarahan, diskusi intens dilakukan mengenai tata cara dan kode etik dalam mengajar, serta bagaimana mengoreksi kesalahan dengan bijak. Ustadz Lillahi Akbar Jihadi menyampaikan sambutannya, menekankan bahwa proses pembelajaran tidak hanya sekadar ucapan, tetapi juga harus menjadi contoh yang baik. "Jika kita ingin membentuk lingkungan pendidikan yang baik, kita harus menjadi teladan dan menciptakan suasana pembelajaran yang positif," ujar beliau.

Ustadzah Lutfiana Anggraini dan Ustadzah Dzakiyah Fikra juga memberikan arahan kepada siswa-siswi, dengan menekankan pentingnya memberikan kritikan yang membangun saat mengoreksi kesalahan guru yang sedang mengajar. Koreksi atau kritikan seharusnya bersifat membangun dan bukan menjatuhkan.

Puncak acara ditandai dengan pengumuman satu siswa kelas 12 MA yang dipercayakan untuk menjadi pelaksana Amaliyah Tadris perdana. Fika Mayluna, dengan mata pelajaran Muthola'ah dan berbahasa Arab, berhak mendapat amanah tersebut. 

Harapannya, semoga kegiatan ini dapat memberikan hikmah dan pembelajaran berharga bagi para siswa-siswi Daarul Huda, khususnya siswa-siswi kelas 12 MA Daarul Huda dalam upaya menjadi pengajar yang profesional.

Written by Jaziilah_Kelas XII MA Daarul Huda

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

-

- Kepala Sekolah -

Yayasan Daarul Huda dalam perananannya di bidang pendidikan, telah mampu mendedikasikan untuk mewujudkan keinginan luhur bangsa yakni ikut serta...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Apakah anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut?

Hasil
Banner