You need to enable javaScript to run this app.

PONDOK PESANTREN DAARUL HUDA LITAHFIDHIL QUR'AN

Pondok Pesantren Daarul Huda Litahfidhil Qur’an

merupakan Pondok Pesantren yang terletak di Jl. Mucoyo 3, RT 20 RW 06 Gondanglegi, Malang, Jawa Timur. Daarul Huda sejak awal didirikannya terus berkembang melakukan perbaikan dan pengembangan dari segi infrastruktur, system, tenaga pengajar dan lain sebagainya.

Diantara bentuk pengembangan yang dilakukan ialah dibukanya sekolah formal yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Plus Daarul Huda. Kemudian seiring berjalannya waktu, karena sebelumnya santri-santri telah dibekali hafalan pada jenjang SMP Islam Plus Daarul Huda, banyak dari mereka yang ingin melanjutkan pendidikannya di Daarul Huda, maka pada tahun 2020 dibukalah Madrasah Aliyah (MA) Daarul Huda Li Tahfidzil Qur’an. Dan Alhamdulilah, pada Tahun 2022, Telah dibuka Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Daarul huda.

Pendidikan formal di Pondok Pesantren Daarul Huda juga ditunjang oleh guru-guru yang insyaallah berkompeten dan banyak dari mereka merupakan lulusan dari mereka merupakan lulusan dari Pondok Pesantren Gontor. Diantaranya:

Guru Lulusan S2 : 4 orang. 2 orang diantaranya saat ini sedang melanjutkan Studi S3 nya.
Guru Lulusan S1 : 14 orang. 7 orang diantaranya saat ini sedang melanjutkan Studi S2 nya.
Guru Pengabdian : 12 orang. 2 orang diantaranya saat ini sedang melanjutkan Studi S1 nya.

Alhamdulillah Pondok Pesantren Daarul Huda telah melahirkan para Hafidz dan Hafidzah yang sudah diakui oleh masyarakat. Ada 3 macam program Tahfidz yang ada dipondok ini, yaitu : Program Tahfidz Reguler, Program Tahfidz Khusus dan Program Karantina Tahfidz.

Dipondok ini, santri terus dibina selama 24 jam dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat. Diantaranya : Shalat Tahajud dan Shalat Dhuha berjamaah , Shalat 5 Waktu berjamaah, Sekolah Formal, Tahfidzul Quran, Latihan Pidato, Pramuka, Kajian Kitab Kuning, Olahraga, Kegiatan Bahasa (Bahasa Inggris dan Bahasa Arab), dan lain sebagainya.

Adapun sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan tersebut, Daarul Huda mendirikan diantaranya : Masjid, Gedung Sekolah, Perpustakaan, dan Lab Komputer.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

-

- Kepala Sekolah -

Yayasan Daarul Huda dalam perananannya di bidang pendidikan, telah mampu mendedikasikan untuk mewujudkan keinginan luhur bangsa yakni ikut serta...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Apakah anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut?

Hasil
Banner