You need to enable javaScript to run this app.

Publik Speaking? Siapa Takut!

Publik Speaking? Siapa Takut!

Gondanglegi - Sebagai generasi penerus perjuangan Rasulullah, santri-santriyah Pondok Pesantren Daarul Huda dilatih untuk dapat berorasi di depan publik, memiliki mental kuat dan jiwa besar. Oleh karena itu, kegiatan ini diselenggarakan agar dapat mencapai tujuan yang mulia. Salah satunya adalah kegiatan Publik Speaking Contest yang diadakan pada hari Sabtu malam (2/12/2023) di masjid Daarul Huda.

Hadir dalam kegiatan ini Bapak Pengasuh KH. Abdul Munif Ma’sum, Ibu Pengasuh Nyai H. Lilik Chaidaroh, Ketua Yayasan Gus. Muhammad Saifur Rijal, M.M., Direktur Pendidikan Al-Ustadz Lillahi Akbar Jihadi, S.H., M.Pd., dan Asatidz-Asatidzah. Dalam sambutan Bapak Pengasuh KH. Abdul Munif Masum, menyampaikan: "Semua harus baik, persiapannya harus baik, pelaksanaannya harus baik, dan hasilnya pasti baik.” Beliau memberikan motivasi agar terus belajar menjadi pembicara yang baik.

Panitia dalam kegiatan tersebut sudah sibuk mempersiapkan acara dari dua minggu sebelumnya. Dari seleksi yang sudah diadakan oleh panitia, terdapat delapan kontestan yang telah lolos. Dengan rincian empat bahasa: Bahasa Arab, Inggris, Indonesia dan Jawa. Acara ini memang rutin diadakan setiap tahunnya agar dapat mencetak generasi yang dapat menyiarkan kalimat Ilahi.

Penampilan para kontestan menghipnotis hadirin yang ada dengan pidatonya yang memukau. Isi pidato yang mereka sampaikan sangat berbobot sehingga para santri-santriyah sangat antusias dalam menyimak pidato yang mereka sampaikan. Seusai acara tersebut, para juri menilai dan menentukan pemenang kegiatan PSC ini. Berikut daftar juaranya:

Pidato Bahasa Indonesia

Juara 1 : Ayu Barakatus Shalihah, siswi kelas XI MA

Juara 2 : Alfan Aldiansyah, siswa kelas X MA

Pidato Bahasa Arab

Juara 1 : Sabrina Aulia, siswi kelas XII MA

Juara 2 : Ronaldo Ramadani, siswa kelas X MA

Pidato Bahasa Inggris

Juara 1 : Cyska Faoziyah, siswi kelas X MA

Juara 2 : Wildan Firstanio, siswa kelas IX SMP

Pidato Bahasa Jawa

Juara 1 : Sela Aulia, siswi kelas XII MA

Juara 2 : Syafira Salsabilah, siswi kelas IX SMP

 

Written by Multimedia crew_Daarul Huda

 

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

-

- Kepala Sekolah -

Yayasan Daarul Huda dalam perananannya di bidang pendidikan, telah mampu mendedikasikan untuk mewujudkan keinginan luhur bangsa yakni ikut serta...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Apakah anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut?

Hasil
Banner